Thursday, September 21, 2017

Bagaimana Cara Memastikan Sinkronisasi Dapodik Paudni Kita Diterima Oleh Server Pusat ?


Dapodik Paudni - Banyak sekali pertanyaan dari teman operator dapodik paudni perihal cara melakukan pengecekan hasil sinkronisasi yang telah dilakukan diterima oleh server pusat. Hal pertama kali yang harus kita pastikan adalah saat melakukan sinkronisasi sinyal internet yang digunakan harus kuat dan lancar.

Meskipun begitu terkadang sinkronisasi yang kita lakukan tidak sampai ke pusat.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut :

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik Paudni Cepat Dan Mudah

Dapodik Paudni terbaru pastinya sudah terinstall di laptop masing-masing lembaga. Kami sarankan untuk menggunakan 1 laptop untuk 1 lembaga. Sangat tidak disarankan menggunakan 1 laptop untuk 2 lembaga atau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dimasa yang akan datang.

Oke kembali ke pokok permasalahan, berikut ini langkah pengecekan hasil sinkronisasi Dapodik Paudni



1. Masuk ke situs resmi dapodik paudni DISINI. Apabila anda tidak berhasil masuk ke web resminya silahkan refresh halaman kemudian mencobanya kembali.

2. Kalau sudah masuk ke web Dapodik Paudni, klik Daftar Pengiriman

3. Lalu kita isikan kapan kita melakukan sinkronisasi, bisa juga kita isikan rentang waktu tanggal sekian sampai dengan sekian untuk melihat apakah semua sinkronisasi yang kita lakukan berhasil semua atau tidak.

4. Masukkan kata kunci berupa NPSN, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan untuk memudahkan kita mengecek data.

5. Klik Tampilkan

Seharusnya beberapa saat kemudian kita bisa melihat progress sinkronisasi yang sudah kita lakukan. Apabila lama ditunggu tidak muncul, kemungkinan besar server sedang down atau sinyal yang kita gunakan kurang kuat.

Semoga artikel ini membantu